top of page
Cari
Gambar penulisSiBersih Shoes & Care

Apa itu Unyellowing dan Whitening, dan Fungsinya untuk Sepatu?

Diperbarui: 13 Okt 2023

Warna sepatu yang kuning seringkali menjadi masalah umum, terutama pada sepatu putih atau berwarna terang. Ketika sepatu kesayangan Kamu mulai menguning, Kamu mungkin bertanya-tanya tentang teknik unyellowing dan whitening, serta apa fungsinya untuk sepatu. Artikel ini akan menjelaskan apa itu unyellowing dan whitening, dan bagaimana teknik ini dapat membantu memulihkan penampilan sepatu Kamu.

Sepatu converse kuning
Photo by Judit Murcia on Unsplash

Apa itu Unyellowing dan Whitening?

Unyellowing adalah proses untuk menghilangkan noda kuning yang biasanya muncul pada midsole sepatu yang berbahan karet atau rubber dengan warna putih. Noda kuning tersebut biasanya terjadi karena adanya proses alami (oksidasi) pada bahan karet atau rubber. Proses unyellowing berguna untuk menghilangkan lapisan kuning tersebut dan mengembalikan warna awal sepatu


Whitening, di sisi lain, adalah proses yang digunakan untuk memutihkan atau mencerahkan sepatu yang telah menguning, kusam, atau mengalami perubahan warna. Whitening hanya bisa dilakukan pada beberapa bahan sepatu seperti canvas, polyester, mesh, ataupun sepatu berbahan kain.


Fungsi Unyellowing dan Whitening untuk Sepatu

1. Mengembalikan Penampilan Asli

Teknik unyellowing dan whitening membantu memulihkan penampilan asli sepatu Kamu. Ini penting terutama jika Kamu memiliki sepatu favorit yang telah menguning atau berubah warna seiring waktu.


2. Menghilangkan Noda dan Kotoran

Proses ini membantu menghilangkan noda, kotoran, dan perubahan warna yang terjadi akibat paparan lingkungan dan penggunaan sehari-hari.


3. Memperpanjang Umur Sepatu

Dengan melakukan unyellowing dan whitening secara teratur, Kamu dapat memperpanjang umur sepatu. Kamu juga tidak perlu mengganti sepatu yang menguning atau berubah warna terlalu cepat, sehingga Kamu dapat menghemat uang.


4. Menjaga Penampilan yang Bersih dan Rapi

Sepatu yang terlihat bersih dan rapi mencerminkan pemiliknya yang peduli dengan penampilan dan perawatan. Proses unyellowing dan whitening membantu menjaga sepatu Kamu tetap terlihat baik.


5. Membuat Sepatu Menjadi Terlihat Baru Kembali

Salah satu hal yang cukup signifikan saat kamu menggunakan teknik unyellowing dan whitening adalah sepatu kamu akan terlihat menjadi baru kembali karena warnanya kembali cerah.


Unyellowing dan whitening adalah teknik yang berguna untuk memperbaiki penampilan sepatu Kamu yang telah menguning atau berubah warna. Teknik tersebut membantu mengembalikan penampilan asli, menghilangkan noda, dan memperpanjang umur sepatu. Selalu pastikan Kamu menggunakan produk yang tepat dan mengikuti petunjuk dengan cermat saat melakukan proses ini untuk memastikan hasil yang optimal.


Kamu bisa menggunakan jasa SiBersih untuk menggunakan teknik tersebut. Jadi yuk langsung saja cuci sepatu di SiBersih sekarang!

Comentários


Tertarik Cuci Sepatu di SiBersih?

Dan dapatkan layanan cuci sepatu berkualitas dengan garansi kebersihan sepatu!

bottom of page